Tips Trik Elektronika, Komputer, Lirik Sholawat dan Qasidah

Kata Pengantar

Kata Pengantar

Setiap orang tua ingin mendapatkan hasil yang terbaik bagi putra-putrinya khusunya dalam dunia pendidikan. Sekolah yang dipilih dan dituju tentunya diharapkan sekolah yang mampu memberikan kepuasan bagi Bapak/Ibu/Sdr. dan juga kepuasan bagi putra-putrinya. Memilih SMK Walisongo 2 Gempol tentulah merupakan satu kebijakan yang tepat karena Bapak/Ibu/Sdr. telah menanamkan investasi masa depan yang menjanjikan bagi putra-putrinya.
Di dalam masyarakat sekolah, SMK Walisongo 2 Gempol, terhimpun berbagai keinginan yang dipandang dari kebutuhan yang yang berbeda dengan tujuan sama.



1. Keinginan Orang Tua / Masyarakat
Bapak/Ibu/Sdr. menginginkan sekolah yang baik, ialah sekolah yang tertib, disiplin, semua warga sekolah sopan dan ramah, sarana dan prasarana memadai dan memenuhi kebutuhan, dan lulusannya, 3 tahun ke depan, memiliki Nilai Ujian yang tinggi, dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri Ternama dan disiplin ilmu yang menjanjikan di masa depan bagi putra-putrinya. Setiap hari bangga melihat kegiatan putra-putrinya di lingkungan sekolah yang bernuansa kekeluargaan, keakraban, keharmonisan dengan semangat belajar yang tinggi untuk mencapai prestasi.
Pimpinan sekolah, guru dan karyawan menjadi tulang punggung dan barisan terdepan demi terwujudnya keinginan tersebut.

2. Keinginan Siswa
1.300 lebih siswa yang bergabung ke SMK Walisongo 2 Gempol membawa keinginan yang kadang berbeda-beda dengan tujuan yang sama pula. Suasana belajar yang nyaman, aman tertib dan menyenangkan Kegiatan belajar yang kondusif, efektif dan efisien Guru pengajar yang ramah dan profesional Mutu sekolah yang baik dan dapat dibanggakan Pimpinan sekolah yang tegas, disiplin dan progam oriented Kegiatan ekstra kurikuler yang beragam dan prestesius Lulusan/ tamatan yang berkualitas dan mudah melanjutkan ke perguruan tinggi Suasana keakrabn antar siswa dan antar guru yang mendorong semangat belajar Lingkungan sekolah yang bersih dan menyenangkan Dan masih banyak lainnya.
“Sekali lagi, guru dan karyawan yang menjadi andalan untuk mewujudkannya”
3. Keinginan Guru dan Pimpinan Sekolah
• Pimpinan Sekolah, guru dan karyawan yang setiap hari memberikan pelayanan demi terwujudnya harapan dan keinginan orang tua dan siswa tentu saja mempunyai keinginan-keinginan; Siswa yang rajin dan menghormati guru/ orang tua Siswa yang disiplin, bertanggung-jawab dan memiliki cita-cita Orang tua yang peduli terhadap perkembangan anak dan kemajuan sekolah Orang tua siap membantu program sekolah demi terwujudnya keinginan orang tua dan siswa Kesejahteraan yang memadai dari Komite Sekolah sesuai dengan pengabdiannya Dukungan program pada waktu belajar dan lainnya.
• Untuk terwujudanya keinginan-keinginan tersebut di atas, yang menggambarkan sebuah sekolah yang baik, usaha dan upaya internal yang dilakukan guru dan karyawan dapat dicapai apabila Bapak/Ibu/Sdr. orang tua murid ikut menunjang semua kegiatan yang diprogramkan. Disamping sumbang saran, dukungan materi dan biaya sangat mempengaruhi terlaksananya sebuah program.
• Sebagai salah satu Sekolah Unggulan, melaksanakan program yang ber-orientasi ke depan serta mempertahankan prestasi yang sudah dicapai, membutuhkan dana yang sangat besar. Dana tersebut secara garis besarnya dapat diuraikan sebagai berikut;

• Pengadaan sarana dan prasarana fisik maupun pembelajaranPerawatan fisik gedung dan pemeliharaan kebersihan
• Pemeliharaan dan perbaikan sarana pembelajaran
• Prestasi yang dicapai tidak terlepas dari potensi Sumber Daya Manusia, cita-cita dan rangsangan/ harapan akan mendapat sesuatu. Kerja-keras seluruh komponen sekolah perlu mendapatkan penghargaan yang memadai.
• Hubungan kekelurgaan yang harmonis, keterikatan atas dasar saling membutuhkan dapat menumbuhkan toleransi untuk memperoleh hak dan melaksnakan kewajiban secara bertanggung-jawab.
• Suasana keakrabn antar siswa dan antar guru yang mendorong semangat belajar
• Lingkungan sekolah yang bersih dan menyenangkan
• Dan masih banyak lainnya

Untuk menciptakan sekolah dengan pelayanan yang baik, alternatif yang harus dilampaui yakni keikut-sertaan orang tua murid dalam memberikan kotribusi dan peran aktif disamping tugas dan tanggung-jawab pemerintah. Kualitas tidak lagi menjadi bahan pembicaraan yang sekedar mengandalkan poteensi yang ada.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Muhammad Syahrul Falah, Published at Minggu, Februari 01, 2009 and have

Artikel Terkait