Tips Trik Elektronika, Komputer, Lirik Sholawat dan Qasidah

Tips Mengcopy isi CD yang Rusak

Tips Mengcopy isi CD yang Rusak

Mengcopy file dari media penyimpanan CD mungkin merupakan hal yang sudah biasa bagi kamu, banyak cara yang bisa kamu lakukan, misalnya dengan menggunakan software tambahan seperti "Nero" ataupun dengan menggunakan aplikasi opensource seperti "Infrarecorder", atau dengan program-program tambahan yang lainnya.

Kamu hanya perlu mengklik beberapa tombol, lalu cring.. file yang tadi ada di CD kamu sudah disalin kedalam harddisk. Tapi bagaimana kalau ternyata media penyimpanan CD kamu sedikit rusak, atau tergores karena suatu hal, yang mungkin akan menyebabkan file yang kamu ingin salin ke harddisk tadi menjadi rusak, atau tidak tercopy semua? Mungkin kamu akan bingung, kesal, atau mungkin mengeluh dalam hati karena tidak bisa mengcopy file dari media penyimpanan CD yang mungkin file itu adalah file yang sangat penting bagi kamu.

Tapi kamu jangan putus asa dulu, masih ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk mengcopy CD itu, salah satunya adalah dengan aplikasi "unstopable copier 3.56" dari roadkil.net. Aplikasi yang berukuran kecil mungil ini memiliki kelebihan yang belum dimiliki oleh aplikasi lainnya. Diantaranya, aplikasi ini dapat mengcopy file dari media penyimpanan CD yang hampir rusak atau tergores, sehingga kamu masih dapat menyelamatkan beberapa data penting darinya.

Kamu hanya perlu melakukan beberapa hal, diantaranya:
  1. Jalankan program "unstopable copier 3.56".
  2. Pilih source atau sumber untuk disalin ke harddisk, klik source > browse.
  3. Pilih target atau tujuan penyimpanan file tersebut, klik target > browse.
  4. Mulai mengcopy file dari CD ke harddisk, klik Copy.

Setelah itu tunggu beberapa saat hingga semua file yang ada di CD selesai disalin kedalam harddisk, lalu cring... file yang kamu copy dari CD yang rusak tadi sudah disalin kedalam harddisk kamu, dan data kamu yang penting pun telah selamat didalamnya. Satu hal lagi, ternyata program yang kecil mungil ini Portable, sehingga kamu bisa langsung menjalankannya tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu. Perlu diperhatikan bahwa tingkat kerusakan media penyimpanan CD kamu juga menentukan seberapa banyak file yang bisa diselamatkan kedalam harddisk. Untuk pengaturan yang lain kamu dapat mencoba mengklik beberapa tombol yang ada dan membaca beberapa petunjuk penggunaannya di menu "help". Kamu bisa langsung mendownloadnya Disini, atau kamu bisa mengunjunginya disitus www.roadkil.net. Selamat mencoba, dan jangan lupa kamu bisa mengirimkan komentar kamu di chatbox



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Muhammad Syahrul Falah, Published at Senin, Mei 25, 2009 and have 3 komentar

Artikel Terkait

3 komentar:

  1. hebat bro, top abis dah tipstriknya yang ini, q kemarin nyoba buat ngopy cd gwe yang yg rewel ternyata bisa. makasih yaa

    BalasHapus
  2. mas, software yang buat copy itu tolong, dikasih tempat downloadtannya poo, masalahnya q belum sempet nyari-nyari di mbah google nih!

    ku tunggu mas yaa!

    BalasHapus
  3. ae bro.wa mau minta kontak kmu,leh gak??sya mau blajar blog kayak ini ma kmu.he..

    BalasHapus