gmail themes

Sebagai salah satu penyedia layanan email gratis terbaik, GMAIL saat ini menyediakan berbagai warna dan wajah baru (themes) secara resmi. Sebelumnya memang sudah ada themes, tetapi dari para fans gmail, bukan dari Gmail sendiri. Dan hari ini baru saja Gmail me-launching 30 themes baru, dengan berbagai pilihan warna, background dan style.

Bagaimana screenshot tampilan-tampilan baru ini ? Berikut contoh tampilan baru yang bisa di aktifkan di inbox gmail..




Terlihat beberapa tampilan diatas cukup menarik, dan menyegarkan. Yang menarik dan unik salah satunya adalah Themes Terminal, seakan kita berada di depan komputer Classic, dengan hanya dua warna hijau dan hitam dan berupa tampilan text dam frame saja.

Jika anda pengguna gmail, silahkan login dan buka menu Setting > Themes, pilih dari 30 themes baru yang disediakan. Jika belum punya account gmail, segera saja membuat baru, karena gmail memiliki beberapa keunggulan dibanding mail yahoo, salah satunya memiliki akses POP3 dan IMAP gratis, sehingga bisa di integrasikan dengan Aplikasi Email Client seperti Mozilla Thunderbird, Microsoft Outlook, Outlook Express dan lainnya.

Dengan Aplikasi Outlook atau Thunderbird ini, kita tidak perlu susah-susah membuka web untuk mengakes, membaca maupun membalas email. Karena secara otomatis jika terkoneksi ke Internet, setiap ada email baru akan langsung tersimpan di komputer kita sendiri, muncul informasi bahwa ada email baru dan kemudian bisa diakses kapanpun meskipun offline. Ini tentu mempercepat dan menghemat bandwith internet.

Aplikasi apa saja yang di dukung dan bagaimana cara pengaturan setting POP3 ini bisa dilihat di Halaman “Supported POP client list