Tips Trik Elektronika, Komputer, Lirik Sholawat dan Qasidah

Mencari Informasi Alamat IP Secara Online

Mencari Informasi Alamat IP Secara Online

IP address adalah sebuah identifikasi numerik yang terdapat pada perangkat komputer dijaringan. Dengan alamat IP yang unik maka kita dapat dengan mudah mendapatkan banyak informasi dari hanya sebuah alamat IP. Di dunia internet banyak terdapat layanan online dari sebuah situs yang dapat kita gunakan untuk mencari asal Lokasi Geografis sebuah alamat IP.

Namun data yang dicapai mungkin tidak selalu benar. Hal ini disebabkan oleh adanya IP dinamis.
Dengan layanan2 situs web online kita dapat mengetahui ISP apa yang sedang kita gunakan, alamat IP, bahkan terkadang mampu mengetahui kecepatan koneksi dan nama stasiun hanya dengan alamat IP. Pada postingan ini saya akan menyediakan 3buah situs yang menyediakan layanan seperti diatas. Untuk diketahui layanan web online swperti ini sangat banyak, tidak hanya 3 buah situs yang terdapat dibawah ini
  • IP2Location : www.ip2location.com

http://shobi-av.co.nr

Ketika anda membuka situs ini maka dengan otomatis mendeteksi IP yang anda gunakan untuk ditampilkan informasinya. Anda juga dapat memasukkan alamat ip lainnya secara manual pada sisi kanan halaman. Saya tidak tahu berapa kali anda dapat menggunakan layanan tersebut dalam satu hari. Walaupun terkadang tidak memberikan hasil yang sangat akurat dan detail, tapi setidaknya situs ini memberikan Informasi yang baik secara garis besar.

  • IpLocator : www.geobytes.com/ipLocator.htm

http://shobi-av.co.nr

Layanan gratis ini cukup akurat karena menyediakan informasi yang lebih banyak dan detil. Dari para user yang pernah menggunakan layanan situs ini menyetakan bahwa hasil yang dicapai tingkat kebenarannya sangat tinggi.

  • IpGeoInfo : www.ipgeoinfo.com

Layanan ini dalam memberikan informasi dari sebuah alamt IP mempunyai kelebihan yaitu menampilkan letak geografis dengan memanfaatkan layanan dari Google Maps. Anda juga dapat mengetahui informasi nama host yang akan secara otomatis dikonversi menjadi alamat IP








share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Muhammad Syahrul Falah, Published at Minggu, Juni 21, 2009 and have 0 komentar

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar